Rumor Mark Sampson Adalah ‘Common Knowledge’, Klaim Pelatih Saingan

Salah satu mantan saingan Mark Sampson untuk pekerjaan manajer Inggris tersebut mengatakan bahwa rumor tentang hubungan yang tidak pantas dengan pemain wanita di Bristol Academy adalah “pengetahuan umum” di pertandingan Bandar Bola wanita sebelum dia ditunjuk.

Keith Boanas, sekarang pelatih Watford Ladies, mengatakan bahwa dia “tidak percaya” bahwa mereka yang merekrut Sampson pada bulan Desember 2013 tidak mendengar kekhawatiran tentang perilaku 34 tahun di Bristol di mana dia menjadi pelatih pembangunan pertama dan kemudian berhasil menjadi tim pertama. Tekanan meningkat di kepala eksekutif Asosiasi Sepakbola, Martin Glenn, direktur teknis, Dan Ashworth, dan tokoh senior lainnya di badan pemerintah untuk menjelaskan bagaimana Sampson tetap berada dalam posisi yang sangat terkenal selama hampir empat tahun. FA juga telah banyak dikritik karena menangani tuduhan yang dibuat oleh striker Inggris Eni Aluko tentang intimidasi dan rasisme, yang pertama kali diungkapkan di Guardian, pada masa pemerintahan Sampson.

Kontrak Welshman dihentikan akhir pekan ini setelah Glenn tampaknya menyadari “detail penuh” untuk melindungi tuduhan yang diajukan terhadap Sampson pada bulan Maret 2014. Glenn tiba sebagai kepala eksekutif FA pada bulan Mei 2015 dan mengatakan minggu ini bahwa dia mengetahui laporan tersebut 9bet pada bulan Oktober dari tahun itu dan melihat versi penuh hanya minggu lalu.

Tapi Boanas, yang dilupakan untuk pekerjaan di Inggris, mengatakan bahwa klaim tersebut berlaku sebagai rahasia umum. “Mereka adalah pengetahuan umum,” katanya pada Guardian. “Ini bergema di sekitar permainan dan saya diberitahu tentang hal-hal tertentu dalam banyak kesempatan. Jika mereka bukan rumor yang dibuktikan, maka kemungkinan mereka akan pergi: ‘Baiklah kita akan pergi bersamamu’ tapi untuk keluar sekarang dan katakan: ‘Terang hanya akan terungkap’ sulit dipercaya. Saya menikah dengan pemain yang saya latih tapi hubungan kami serius dan kami selalu menjauhkan kehidupan pribadi dari sepak bola. ”

Boanas, yang menikah dengan mantan kiper Inggris Pauline Cope-Boanas, mengatakan FA meninggalkan kriteria yang dinyatakannya diperlukan untuk tugas manajer guna menunjuk Sampson. “Mereka bilang kandidat harus memiliki lisensi profesional dan pengalaman internasional tapi Mark juga tidak.”

Mo Marley, pelatih kepala wanita Inggris U-19 dan Marieanne Spacey, pemain wanita dan pelatih Inggris, telah muncul sebagai pesaing utama untuk menggantikan Sampson sebagai manajer tim utama. Boanas yakin FA akan dengan sengaja mencari seorang wanita untuk pekerjaan itu dan bahwa pelatih laki-laki semuanya 9 bet boleh dilapisi dengan sikat yang sama di masa depan.

“Saya pasti berpikir dengan situasi bersama Mark mereka akan lebih maju menuju pelatih wanita karena itu dianggap aman,” kata Boanas, “tapi itu hampir bersifat seksis dengan cara lain untuk mengasumsikan bahwa hanya karena ini adalah pelatih wanita, hal yang sama juga bisa ‘ t terjadi. ”

Ashworth duduk di panel empat kuat yang merekrut Sampson bersama direktur tekniknya, Sir Trevor Brooking, direktur pengelola Club England, Adrian Bevington, dan Kelly Simmons, kemudian direktur sepakbola nasional dan wanita. Ashworth adalah karyawan paling senior saat ini yang bekerja untuk FA melalui keseluruhan periode yang relevan. Dia akan dipanggil oleh komite budaya, media dan olahraga di parlemen untuk menjelaskan mengapa FA terus mempekerjakan Sampson setelah menjaga kekhawatiran, pertama kali diangkat.

Rincian laporan lengkap tetap dirahasiakan setelah diputuskan Sampson tidak menimbulkan risiko pengaman dan diperintahkan untuk menjalani kursus pendidikan.

Glenn mengatakan itu hanya karena tokoh luar mendekati badan pemerintahan setelah keasyikan Aluko dan mendesaknya untuk melihat secara terperinci tuduhan Bristol bahwa dia meminta versi lengkap laporan 2015 tersebut.

FA sedang memerangi kebakaran di dua bidang karena penyelidikan atas klaim diskriminasi dan intimidasi selama pemerintahan Sampson, yang didorong oleh tuduhan yang dibuat oleh Aluko, berlanjut. Pengacara Katharine Newton, yang memimpin penyelidikan yang dibuka kembali, bertemu dengan Drew Spence pada hari Jumat di tempat latihan Chelsea di Cobham, Surrey. Gelandang Spence, yang merupakan ras campuran, secara resmi mengkonfirmasi tuduhan yang diminta Sampson, saat menelepon Inggris pertamanya, berapa kali dia ditangkap.

Newton sekarang akan berada di bawah tekanan yang meningkat untuk bertemu dengan Jill Scott, Izzy Christiansen dan Jo Potter, tiga wanita lainnya hadir saat komentar tersebut diduga dibuat. Menurut informasi Guardian setidaknya dua di antaranya bisa memberi bukti penting.