Peter Sagan Berada di Puncak Peringkat WorldTour Terbaru

Tempat kedua di Milan-San Remo di Italia pada hari Sabtu untuk Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) telah mengangkat juara dunia World Champion ke posisi terdepan di peringkat UCI WorldTour, mengalahkan mantan pemimpin Richie Porte (BMC

Sedikit yang akan membantah bahwa Sagan telah menjadi kekuatan dominan di balapan profesional tingkat atas sejauh musim ini, dan dia sekarang memimpin peringkat WorldTour dengan selisih 60 poin dari pemenang Milan-San Remo Michal Kwiatkowski (Tim Sky). Bintang Slowakia Sagan adalah pemenang  domino qiuqiu uang asli keseluruhan WorldTour 2016.

Kwiatkowski melompat dari posisi 17 dalam peringkat ke urutan kedua setelah mengalahkan Sagan dalam sprint yang sangat ketat di ujung 291 kilometer Milan-San Remo. Pembalap asal Polandia itu menambahkan kemenangan San Remo untuk kemenangannya di Strade Bianche pada 4 Maret.

Mantan pemimpin WorldTour Porte turun ke posisi ketiga, dengan petenis Prancis Julian Alaphilippe (QuickStep-Floors) naik ke posisi keempat setelah menempati posisi ketiganya di San Remo.

Welshman Geraint Thomas (Tim Sky) adalah pembalap dengan posisi tertinggi Inggris di peringkat saat ini, di posisi ke-20.

Tim BMC Porte masih berada di puncak peringkat tim WorldTour, namun Quick-Step Floors dan Team Sky sekarang sangat dekat di posisi kedua dan ketiga.

Peristiwa penghitungan berikutnya di 201T WorldTour adalah balapan tingkat Volta a Catalunya di Spanyol, berlangsung dari 20-26 Maret, dan tiga balapan di Belgia: Dwars Door Vlaanderen (22 Maret), E3 Harelbeke (24 Maret) dan Ghent-Wevelgem (26 Maret).

Tiga putaran wanita 2017 WorldTour kini telah selesai, dengan petenis Italia Elisa Longo Borghini (Wiggle-Honda) terus menduduki peringkat teratas setelah Trofeo Alfredo Binda di Italia hari Minggu. Babak berikutnya dalam kalender wanita adalah Liège-Bastogne-Liège pada tanggal 23 April.

Poin WorldTour diberikan kepada pengendara yang berposisi sangat tinggi dalam balapan, klasifikasi teratas dan mengenakan jersey pemimpin, dengan peringkat diperbarui setelah selesainya acara untuk masing-masing pembalap dan tim.

Poin diberikan dalam skala yang berkaitan dengan kesulitan dan prestise suatu peristiwa. Misalnya, memenangkan Tour de France secara keseluruhan memberi Anda lebih banyak poin yang memenangkan Tur Eneco secara keseluruhan.

 

Peringkat UCI WorldTour Putra 2017 (pada 18 Maret)

  1. Peter Sagan (Svk) Bora-Hansgrohe 890 poin
  2. Michal Kwiatkowski (Pol) Tim Sky 820 poin
  3. Richie Porte (Aus) BMC Racing dengan 812 poin
  4. Julian Alaphilippe (Fra) Quick-Step 785 pts
  5. Rohan Dennis (Aus) BMC Racing 653 poin
  6. Nairo Quintana (Kol) Movistar 620 poin
  7. Sergio Henao (Kol) Tim Sky 607 poin
  8. Greg Van Avermaet (Bel) BMC Racing 550 poin
  9. Tom Dumoulin (Ned) Tim Sunweb 541 poin
  10. Alberto Contador (Esp) Trek-Segafredo 495 poin

Lain

  1. Daniel Martin (Irl) Quick-Step Floors 335 poin
  2. Geraint Thomas (GBr) Tim Sky 320 poin

 

Peringkat tim pria

  1. BMC Racing 2354 poin
  2. Orica-Scott 2324 poin
  3. Bora-Hansgrohe 2268 pts