Musik Pengiring Muay Thai

Muay Thai masih berkembang, tapi yang tetap tidak berubah adalah penggunaan pipa dan drum sebagai iringan musik untuk pertandingan, dan dianggap sebagai karakteristik unik Muay Thai. Untuk menari seseorang bisa menggunakan pemutar rekaman, tapi untuk tinju Thailand sangat penting untuk memiliki musik live. Untuk ritual sebelum pertarungan dan selama pertarungan itu sendiri Judi Poker tempo musik ditingkatkan untuk mendorong pejuang untuk melakukan upaya terbaik mereka.
Ada tiga alat musik Thailand untuk tinju.

Instrumen tradisional Thailand yang digunakan selama dan sebelum perkelahian adalah Pi, Ching dan Glawng Khaek.

Pi

Pi Chawa atau Java Pipe, diyakini berasal dari India dimana orang Jawa mengamankan model mereka.
Tampaknya instrumen itu digunakan dalam prosesi Armani dan Angkatan Darat dan dalam menemani pertarungan tradisional Thailand.
Suara pengadukan yang dibuatnya agak mirip dengan Chanta di Scotch Bag Pipes. Pi Chawa dibuat dalam dua bagian; tubuh silinder sepuluh 3/4 “panjang dan bel atau tanduk dalam lima 1/2” panjang.
Itu terbuat dari kayu keras atau gading atau keduanya. Sepanjang jenazah ada tujuh lubang jari. Empat buah buluh berpasangan ganda diikat ke tabung logam kecil.
Ujung tabung dimasukkan ke dalam bodi instrumen dan dibalut benang untuk membuat koneksi bernyanyi.
Di ujung tabungnya juga ada sepotong cembung bulat logam atau tempurung kelapa untuk mendukung bibir si pemain.

Ching

Ching yang merupakan instrumen perkusi tipe simbal berpasangan dan terbuat dari logam tebal berbentuk seperti cangkir teh atau kerucut berongga.
Ching dimainkan dengan memukul dua bagian bersama-sama. Masing-masing berukuran sekitar 6-7 cm, dua 1/2 “-2 3/4: diameter.
Di puncak masing-masing ada lubang kecil yang dilalui tali kabel. Simpul di setiap ujung kabel sesuai di antara ujung simbal dan mencegah kabelnya terlepas.
Tali senur mengikat kedua simbal itu dan memegangnya dalam posisi bermain.
Fungsi Ching adalah untuk menjaga waktu dan untuk mengalahkan ritme.
Nama Ching onomatopoetik, berasal dari suara yang dibuat saat kedua tepi simbal dipukul dan suara dibiarkan bertahan.
Ini adalah suara merdu dan berdentang. Ketika kedua simbal dipukul dan disatukan, itu menghasilkan suara bertepuk tangan yang tumpul.

Glawng Khaek

Glawng Khaek memiliki badan silinder panjang yang terbuat dari kayu keras dan berukuran 58 cm. (23 “) panjangnya.
Kepalanya berukuran tidak sama, berukuran lebih besar 20 cm. (8 “) dengan diameter yang disebut Na rui (secara harfiah” longgar “) dan diameter lebih kecil 18 cm. (7”) disebut Na tan (“kepala luar”).
Kedua kepala itu terbuat dari kulit anak sapi atau kulit kambing.
Awalnya kedua kepala itu diikat dengan tebu atau rotan yang terbelah dua dan diikat terpisah, tapi sekarang karena sulitnya Poker Online mendapatkan rotan dan tebu yang baik, penjepit kulit biasanya digunakan.
Drum digunakan berpasangan dan memiliki lemparan yang berbeda. Drum kencang yang lebih tinggi disebut tua pu (laki-laki) dan drum kencang yang lebih rendah seperti mia tua (betina).
Mereka dimainkan dengan telapak tangan dan jari tangan dan kedua drumheads digunakan.
Ada satu pemain untuk masing-masing drum. Garis berirama kompleks dibuat oleh inter-mingling dan alternating dari suara dua drum.

Leave a Reply