Michael Emenalo Mengambil Pekerjaan Direktur Olahraga Monaco Beberapa Minggu Setelah Chelsea Keluar

Michael Emenalo telah kembali ke sepakbola elit sebagai direktur taruhan bola olahraga dengan juara liga Prancis, Monaco, tiga minggu setelah berhenti sebagai direktur teknis Chelsea.

Emenalo telah mengundurkan diri ke Stamford Bridge setelah menang melawan Manchester United karena tampaknya pertama kali mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri 10 tahun hubungannya dengan Chelsea selama musim panas.

Pemiliknya, Roman Abramovich, secara pribadi telah berusaha membujuknya untuk tetap tinggal, tanpa keberhasilan, dan menganggap mantan bek Nigeria salah satu letnan yang paling tepercaya. Klub dan Emenalo, 52, kemudian menunjuk pada keinginannya untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga mudanya saat menjelaskan perpisahan.

Apakah dia dapat melakukannya dalam peran barunya di Kerajaan tidak jelas – dia akan “menangani semua masalah olahraga”, menurut pernyataan Monaco – dengan Emenalo menyelesaikan tugasnya dengan segera. “Ini adalah kesempatan bagus bagi saya dalam proyek berkualitas tinggi,” katanya. “AS Monaco telah menunjukkan kemajuan besar selama beberapa musim dan saya yakin bahwa masa depan akan sama ambisiusnya.

“[Wakil presiden klub] Kesediaan Vadim Vasilyev untuk melihat saya bergabung dengan AS Monaco menentukan dan bagi saya, pilihan itu wajar setelah keputusan saya untuk meninggalkan Chelsea. Saya akan bekerja di sini dengan kerendahan hati dan mencoba yang terbaik untuk membawa pengalaman saya di klub ini yang merupakan referensi sepakbola Prancis dan Eropa. ”

Chelsea mempertimbangkan apakah akan menunjuk pengganti langsung Emenalo atau membagi tanggung jawabnya – mulai dari perekrutan hingga akademi dan pemain pinjaman – di sejumlah peran di Cobham. Direktur yang berpengaruh Marina Granovskaia, yang sebelumnya berkonsentrasi pada pembelian dan penjualan pemain, telah memanfaatkan banyak beban kerja Emenalo, dengan pengaruhnya di klub telah meningkat secara efektif sebagai hasil dari kepergiannya.

“Saya telah mengikuti pekerjaan Michael Emenalo sejak lama dan saya sangat senang memilikinya di sini setelah dia memilih untuk mundur dari Chelsea,” kata Vasilyev. “Pengetahuannya di jaringan kepramukaan, dan juga keterampilan teknis yang dia kembangkan di salah satu klub paling sukses di dunia dalam beberapa tahun terakhir, adalah alasan utama yang menyebabkan kami menghadirkan tantangan ambisius kami. Melalui penunjukan ini, pertanda lebih lanjut adalah bahwa kita ambisius dan kompetitif dalam model kita. ”