MENIMBANG SEJARAH, AS ROMA OPTIMIS KALAHKAN BARCA

AS Roma akan menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2017/2019. I Giallorossi akan bertandang ke Camp Nou di leg pertama, 4 April 2018. Selanjutnya, wakil Italia itu akan menjamu Barcelona di Olimpico, 10 April 2018.

Sepanjang sejarah, Roma dan Barcelona terhitung sudah empat kali berduel. Masing-masing tim merebut satu kemenangan dan sisanya imbang. BOLA ONLINE

Pertemuan terakhir  kedua klub terjadi di fase grup Liga Champions musim 2015/2016. Saat itu, Barcelona melibas AS Roma 6-1 di Camp Nou. Sedangkan di Olimpico, gantian Blaugrana yang dibantai tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA : VAN GAAL BOCORKAN RENCANA MU BAJAK LEWANDOWSKI

Statistik yang menunjukkan keberimbangan ini memunculkan optimisme di benak para petinggi AS Roma. Direktur olahraga klub, Ramon Monchi merasa optimis timnya bisa mengalahkan Barcelona.

“Dalam sepak bola, kita bermain 11 lawan 11. Kalau kita bermain dengan benar, kita bisa maju. Barcelona bukan cuma Messi, mereka tim yang sangat baik, namun Roma tetap bisa mengalahkan mereka,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Francesco Totti. Legenda Roma itu yakin Barcelona bakal kerepotan menghadapi mantan timnya. JUDI BOLA

“Semua orang pasti akan mengira Barcelona yang akan lolos. Namun, mereka pastinya juga akan mempertimbangkan kekuatan Roma. Sepak bola memang luar biasa, khususnya dalam laga-laga seperti ini. Barcelona pasti akan keringatan untuk bisa mengalahkan Roma,” tegasnya.

BACA JUGA : INI 3 STRIKER INCARAN PSG JIKA NEYMAR HENGKANG

Hanya Tim Terbaik

Tak hanya pejabat klub saja yang berkomentar. Para pemain pun ikut menanggapi hasil drawing tersebut. Kapten tim, Daniele De Rossi mengaku tak gentar menghadapi Barcelona.

“Hanya tim-tim terbaik yang tersisa di undian. Mungkin lebih baik jika kami melawan salah satu tim yang lain. Namun, kami berada di perempat final Liga Champions dan siap menunjukkan betapa bangganya kami karena hal itu,” ujarnya.

“Cukuplah membahas beruntung atau tidak beruntung. Kami akan fokus pada dua pertandingan yang akan kami hadapi. Setelah itu, saat waktunya tiba, kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk dua malam yang luar biasa itu. Dua kesempatan besar Eropa bagi Roma,” kata De Rossi.

Barcelona dan AS Roma sama-sama pernah mengalahkan Chelsea musim ini. Blaugrana menyingkir Chelsea di babak 16 besar dengan agregat 5-1, sedangkan I Giallorossi menghajar The Blues 3-0 pada babak penyisihan grup.

BACA JUGA : MENYOROT 2 DUEL BIG MATCH DI PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS

Rekor Buruk Dzeko

Striker AS Roma Edin Dzeko merasa timnya mampu mencuri keuntungan dengan status sebagai tim yang tidak diunggulkan pada pertemuan ini. “Pertandingan ini adalah alasan kenapa kami bertempur sepanjang musim di Liga Champions untuk bertanding melawan tim terbaik,” katanya. FREEBET

Dzeko pribadi sudah lima kali bertanding lawan Barcelona. Tiga kali ketika masih berseragam Manchester City (2013/2014 dan 2014/2015), serta dua kali bersama AS Roma. Namun, dari lima kesempatan itu, tidak sekalipun ia merasakan kemenangan. Ia kalah empat kali dan sekali imbang.

“Sangat baik rasanya lolos ke perempat final. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik kami dan akan menikmati setiap detik dari dua pertandingan nanti,” imbuh penyerang 31 tahun itu.

“Kami melihat bagaimana Chelsea bermain. Mereka memang tidak menang, tapi mereka mampu merepotkan Barcelona beberapa kali dan kami akan kami juga akan mencoba melakukan itu,” De Rossi menambahkan. BOLA ONLINE