Kante Bisa Absen Hingga Empat Minggu, Conte Menyesali ‘Kerugian Besar’

Chelsea diatur untuk mengocok ranselnya dengan gelandang bintangnya berpotensi hilang hingga empat minggu setelah kembali dari jabatan Prancis yang cedera

Antonio Conte akan mencari pembelanya taruhan bola untuk melangkah maju setelah cedera hamstring N’Golo Kante yang bisa membuat pemain internasional Prancis bertahan hingga empat minggu.

Kante tertatih-tatih keluar dari kemenangan Les Bleus di Bulgaria Sabtu lalu dan, meski Chelsea sedang menunggu hasil pemindaian kedua, Conte khawatir lini tengahnya dinamo akan keluar untuk tujuh pertandingan berikutnya.

Berbicara menjelang perjalanan melintasi London menuju Crystal Palace yang paling bawah, orang Italia tersebut berkata: “Kami akan melakukan scan minggu depan untuk memeriksa situasinya, untuk melihat apakah dia membaik, tapi pastinya dia mengalami masalah hamstring.

“Ini adalah kerugian besar bagi kami Kami tahu betul pentingnya Kante di tim kami dan kami tidak memiliki pemain lain dengan karakteristik yang sama Kami hanya memiliki Tiemoue Bakayoko dan Cesc Fabregas [di lini tengah] dan kami harus mendekati tujuh pertandingan dalam satu bulan.

“Kami harus menemukan solusi yang berbeda dan menyesuaikan beberapa pembela ke lini tengah atau memberi peluang kepada pemain muda, seperti [Ethan] Ampadu atau [Kyle] Scott.”

Memperluas kemungkinan ketidakhadiran Kante, Conte menambahkan: “Pemindaian sebelumnya [menunjukkan bahwa dia akan keluar] mungkin sekitar 20-25 hari. Anda harus sangat memperhatikan situasi untuk melihat apakah pemindaian kedua ini lebih baik dari sebelumnya.

“Cedera bisa terjadi selama jeda internasional tapi juga dalam pertandingan di liga. [Alvaro] Morata [terluka] melawan Manchester City dan Kante bersama timnas. Ini bisa terjadi.

“Anda harus berharap untuk selalu memiliki pemain Anda dalam kondisi baik tapi kadang-kadang Anda harus siap jika ada cedera.”

Morata akan terus bertahan di Selhurst Park, sementara Danny Drinkwater belum membuat debut Chelsea menyusul perpindahan musim dekatnya dari Leicester City karena masalah betis.

“Saya berharap bisa segera kembali ke Morata, mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya melawan Roma [pada hari Rabu],” Conte menambahkan.

“Danny Drinkwater berkembang dengan baik dan kita harus bersabar dengannya.”

Babak tengah yang paling mungkin masuk ke peran lini tengah adalah David Luiz, yang telah tampil di sana sebelumnya, namun Conte mewaspadai hanya menggeser masalah dari satu area ke tim lainnya.
“Kami berbicara tentang mengadaptasi pemain yang bagi saya sangat penting,” katanya.

“David Luiz adalah salah satu bek tengah terbaik, jika saya bisa, saya lebih memilih untuk tidak banyak berubah. Jika Anda mencoba mencari solusi di lini tengah, Anda akan kehilangan sesuatu dengan pertahanan.

“Ketika saya memutuskan untuk memanfaatkannya di lini tengah melawan Tottenham, kami bermain dengan tiga gelandang sentral. Itu bisa menjadi pilihan jika saya bermain dengan tiga gelandang sentral tapi saya tidak ingin banyak berubah.”